Catatan dan Tips Sehari-hari Plus Riview Pruduk keren

Resep Bawang Goreng Renyah Tahan Lama

Artikel terkait : Resep Bawang Goreng Renyah Tahan Lama

Resep Bawang Goreng Renyah Tahan Lama

Bawang goreng merupakan salah satu makanan favorit . Bawang goreng membuat masakan menjadi lebih lezat, gurih. Apabila bawang goreng di bubuhkan di atas makanan akan menambah cita rasa dan aroma menjadi lebih lezat. Bawang goreng memiliki zat MSG alami yang bisa membuat makanan jadi gurih.

Di bawah ini akan saya bagikan kepada anda semua Resep Bawang Goreng Renyah Tahan Lama yang bisa anda praktekkan di rumah masing-masing.

Cara Membuat Bawang Goreng Renyah, Kriuk dan Tahan Lama : 

  • Siapkan bawang merah yang sudah dikupas bersih dari kulitnya. 
  • Iris tipis bawang merah yang sudah dibersihkan atau dapat juga menggunakan parutan khusus bawang merah kalau bawang merahnya banyak. 
  • Taburkan tepung beras dan garam secukupnya pada bawang merah yang sudah diiris-iris tipis. 
  • Goreng bawang merah yang sudah diberi taburan tepung beras dan garam dalam minyak panas dan banyak sampai kuning keemasan. Gunakan api sedang saja agar bawang merah tidak cepat gosong. 
  • Angkat dan tiriskan bawang goreng dengan alas kertas dibawahnya. 
  • Simpan bawang goreng dalam toples yang tertutup rapat. 


Bawang yang sudah digoreng renyah dapat bertahan lama, sehingga kita dapat menggunakan bawang goreng ini kapan saja dan kita tidak repot lagi membuatnya berulang-ulang. Semoga cara membuat bawang goreng renyah, kriuk dan tetap awet tahan lama ini dapat membantu anda lebih mudah ketika memasak.

Kemudian sediakanlah tampah atau baki yang sudah di beri alas Koran dan pada bagian atasnya di beri alas lagi dengan menggunakan tissue supaya sisa minyaknya di serap oleh tissue dengan di tekan tekan kembali menggunakan tissue, supaya bawang gorengnya menjadi semakin kering.

Kemudian sediakanlah toples atau wadah yang kedap dari udara untuk menyimpan bawang goreng. Sebelum bawang tersebut di masukan ke dalam toples pastikan bawang goreng tersebut dalam keadaan dingin dan minyaknya sudah habis atau kering, supaya menghasilkan bawang goreng yang renyah, kering dan juga bisa tahan lama.

Artikel D' Setiawan Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 D' Setiawan | By JTPromosindo