Catatan dan Tips Sehari-hari Plus Riview Pruduk keren

Menikmati Destinasi Wisata Pantai Wonogiri l Pantai Sembukan l

Artikel terkait : Menikmati Destinasi Wisata Pantai Wonogiri l Pantai Sembukan l

Pantai selatan Wonogiri"Sembukan"

Adalah sebuah pantai yang terletak di bagian selatan wongiri tepatnya di kecamatan paranggupito kabupaten wonogiri, sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota wonogiri pantai ini memeliki wajah nan indah dan mempesona

Pantai sembukan, konon katanya merupakan pintu gerbang ke 13 ke Kerajaan ratu pantai selatan,"Nyi Roro Kidul", tentunnya pantai ini juga sangat mistik dan kita sebgai pengunjung harus menghormati dan mematuhi peraturan di di tempat ini seperti halnya di "pantai parangtritis"





Pantai Sembukan" untuk masuk ke tempat wisata ini anda tidak harus membayar dengan mahal ,cukup dengan Rp3000,- dan Parkir Rp5000,- anda sudah bisa masuk dan mendapatkan suguhan pemandangan yang indah ,.

Namun yang disayangkan dari tempat ini anda tidak bisa membawa sebuah oleh-oleh atau pun barang khasdari tempat wisata ini, tak ada penjual barang-barang cendra mata atau pun pakain yang biasa kita sering jumpai di tempat-tempat wisata lain, disini hanya ada penjual makanan biasa saja .
saya sarankan untuk anda yang ingin ke sini sebaiknya waktu yang tepat adalah pada saat hari-hari besar dan  saat ritual-rituan kasunanan surakarta.

Artikel D' Setiawan Lainnya :

4 komentar:

  1. Mama saya asli orang Wonogiri tepatnya di Manyaran, tapi yang saya tau hanya waduk gajah mungkur saja hehehe. Next trip bisalah ke pantai ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe saya tunggu mbak di wonogiri, trus saya ajak maen.. ke wonogiri timur..

      Delete
  2. Saya yang org wonogiri aja , belum pernah kesana , semoga lain waktu bisa kesana . .ternyata di wonogiri , puny pantai juga ya ,, :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh iya mas, itu waktu dulu saya lulusan konvoi kesitu. sama mas Buqory juga

      Delete

Copyright © 2015 D' Setiawan | By JTPromosindo